Kebun Raya Sriwijaya Gelar Media Gathering dengan Pers Mahasiswa Universitas Sriwijaya

BERITA | 23 Maret 2017 | Dodik Dermawan & I Kade Purnawirawan/KR Sriwijaya

Kebun Raya Sriwijaya (KR Sriwijaya) menggelar media gathering dengan Pers Mahasiswa ”Gelora Sriwijaya” Universitas Sriwijaya (UNSRI)  di Kampus UNSRI, Provinsi Sumatera Selatan.  Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi pembangunan KR Sriwijaya kepada masyarakat luas dan para mahasiswa UNSRI, sekaligus sebagai ajang promosi menjelang kegiatan launching Kebun Raya Sriwijaya pada tahun  2018 mendatang.

Kegiatan peliputan direncanakan akan dimulai pada bulan Maret 2017. “Hasil liputan Kebun Raya Sriwijaya akan mengisi rubik Riset” Ujar Purnawirawan, PTT Kebun Raya Bogor yang ditugaskan di KR Sriwijaya.

Media gathering ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk pengenalan tentang Kebun Raya Sriwijaya pada khususnya dan terjalinnya hubungan kemitraan yang lebih baik dengan Universitas Sriwijaya pada umumnya.

Beberapa kegiatan pembangunan fisik pada tahun 2017 akan dilakukan melalui kemitraan dengan berbagai pihak, antara lain: rencana pembangunan gedung pengelola dan mess karyawan yang akan didanai oleh PT. Bukit Asam. Kebun Raya Bogor juga melaksanakan kegiatan eksplorasi untuk pengkayaan koleksi, penataan taman tematik, pembinaan SDM pengelola dan kegiatan lainnya untuk mendukung launching KR Sriwijaya tahun 2018.